• Rab. Nov 29th, 2023

Satu Tahun Perpugama RI Gelar Temu Kangen Tingkatkan Solidaritas Anggota

ByIsmail

Sep 23, 2023

BOGOR, BERITAPANTAU.com – Dalam rangka memperingati hari jadi (Milad) Ke – 1 Tahun 2023 Perkumpulan Purnabakti Pegawai Mahkamah Agung (Perpugama) Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan silaturahmi sesama pengurus dan anggota di Auditorium Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan (Litbang Diklat Kumdil) Mega Mendung Kabupaten Bogor Jawa Barat, Sabtu (23/9/2023)

Kegiatan Milad ke -1 dengan tema “Tidak Surut dan Padam Semangat Solidaritas Dalam Kebersamaan, ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan padamu Negeri, Pembacaan SK DPD DKI Jakarta selanjutnya acara di isi dengan sambutan sambutan dan kegiatan bakti sosial santunan kepada 50 anak yatim/piatu, Pengukuhan Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI Jakarta, Pemotongan Tumpeng, sekaligus acara ramah tamah dan hiburan musik hingga Door prize

Kegiatan Milad ini dihadiri oleh Ketua Umum PEERPUGAMA 2023-2026 Dharsyi Akib SH.,MH.,Sekretaris Jenderal Sumarni Marzuki SH.,MH., Ketua Dewan Pimpinan Nasional PPI, Mantan Ketua Dewan Pers dan Mantan Ketua MA Prof. Dr. H. Bagir Manan, S.H., M.C.L.H., Dwiarso Budi Santiarto, S.H., M.Hum., (Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung) dan sekitar 200 Anggota Perpugama.

Dharsyi Akib SH.,MH. dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas perjalanan Perpugama selama setahun ini yang menurutnnya telah banyak yang dilakukan dengan berbagai kegiatan sosial.

“Alhamdulillah perjalanan selama setahun ini Perpugama telah banyak melakukan kegiatan sosial khususnya membantu anggota dan masyarakat sekitar dengan memberikan bantuan sosial”, ujarnya

Selain itu kata dia Perpugama juga terus berkembang dengan membentuk pengurus diwilayah agar Perpugama ada disetiap Provinsi dan dibuktikan hari ini DPD DKI Jakarta dikukuhkan.

“Kami berniat dan terus berusaha dalam mengembangkan sayap disetiap Provinsi dengan membentuk pengurus DPD dan hari ini DPD DKI Jakarta sudah dikukuhkan,”katanya

Dharsy Akib SH.,MH., yang merupakan mantan Jaksa di Mahkamah Agung pada Masanya berharap Perpugama kedepan terus Solid dan berkembang sehingga bisa besar dan bermanfaat dimasyarakat.

“Saya berharap kedepan organisasi ini bisa terus berkembang agar bisa bermanfaat buat masyarakat dan yang paling penting adalah anggota solid sesuai dengan tema Milad hari ini”, harapnya

Sementara itu, Dwiarso Budi Santiarto, S.H., M.Hum.,Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung selaku Perwakilan Ketua Mahkamah Agung yang belum bisa hadir menyampaikan apresiasi kegiatan Milad Perpugama yang ke-1 ini yang mana menurut organisasi ini sangat baik dan positif yang merupakan wadah para pensiunan Pegawai Mahkamah Agung untuk bersilaturahmi.

“Saya apresiasi kegiatan ini, Perpugama merupakan organisasi wadah para pensiunan Pegawai Mahkamah Agung untuk bisa terus bersilaturahmi dan bermanfaat untuk masyarakat”, ucapnya

Dirinya juga berpesan kepada ketua dan anggota Perpugama agar terus meningkatkan sayap organisasi disetiap Provinsi di Indonesia sehingga bermanfaat di masyarakat.

“Segera tingkat sayap organisasi disetiap wilayah di seluruh Indonesia agar berkembang sehingga bisa bermanfaat baik bagi anggotanya maupun masyarakat,”tutupnya.(Paulus Witomo/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *